Selasa, 28 Juni 2022

SOSIALISASI PANGAN BERAGAM, BERGIZI, SEIMBANG & AMAN ( B2SA )

 


Pemenuhan pangan sangat penting sebagai komponen dasar untuk mewujudkan sumber daya manusia yang berkualitas. Dengan mengkonsumsi makanan sehari hari yang beraneka ragam, kekurangan zat gizi pada zenis makanan yang satu akan dilengkapi oleh keunggulan susunan zat gizi jenis makanan lain, sehingga diperoleh masukan zat gizi yang seimbang.
Dalam rangka mendukung upaya tersebut Konsumsi Pangan yang Beragam, Bergizi Seimbang dan Aman (B2SA) dengan memanfaatkan pangan local, menjadi sangat penting untuk diterapkan dalam pola konsumsi sehari- hari. Salah satu upaya Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Tulungagung adalah mengadakan Sosilisasi B2SA di Kelurahan Kenayan yang diadakan di Balai kelurahan kenayan pada hari ini Selasa 28 Juni 2022, dimana peserta yang mengikuti berasal dari kader Tim Penggerak PKK Keluarahan kenayan.

Penyelenggara kegiatan Sosialisasi Pangan Lokal B2SA Tahun 2022 adalah Bidang Konsumsi dan Keamanan Pangan yang dibuka Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Tulungagung Bapak Agus Suswantoro,S.Sos.M.Si didampingi Kepala Bidang Konsumsi dan Keamanan Pangan.

0 comments:

Posting Komentar