Kamis, 23 Juni 2022

Lomba Desa 10 Program Pokok PKK

 


INFO     DINAS     KETAHANAN    PANGAN     KABUPATEN    TULUNGAGUNG  -  Dilaksanakan di Balai Desa Kendalbulur, Kecamatan Boyolangu dan sekitarnya pada Kamis (23/06/2022) kemarin digelar Penilaian Lapang Lomba Desa dan Pelaksana Terbaik 10 Program Pokok PKK tingkat Provinsi Jawa Timur. Dalam kegiatan ini, dari Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Tulungagung bersama OPD terkait telah menyiapkan sasaran kunjungan dalam beberapa pos penilaian sesuai tupoksi yaitu di kawasan hatinya PKK, pembibitan bunga cilocia di Kelompok Kerja (Pokja) 3 PKK.



Dalam penilaian yang dipimpin oleh Ketua Tim penggerak PKK ( TP-PKK ) Provinsi Jawa Timur, Ny. Arumi Emil Elestianto Dardak , Tim Penilai penilai meninjau langsung ke pos-pos yang telah disiapkan oleh Dinas Ketahanan Pangan dan OPD terkait seperti Dinas Peratnian, Dinas Perikanan dan Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan antara lain : Kawasan hatinya PKK di yang berletak di sebelah utara balai desa Kendalbulur, dimana disitu disiapkan lingkungan rumah percontohan yang halamannya asri, teratur, indah dan nyaman dengan tanaman sayur mayur, toga dll serta disiapkan produk pangan olahan dan jamu tradisional olahan kelompok Wanita tani setempat yang bahan-bahannya memanfaatkan tanaman Toga yang berada di kawasan Pangan Lestari di desa tersebut.

Kemudian di Lokasi program inovasi dalam rangka meningkatkan kesejahteraan keluarga dan masyarakat yaitu di pembibitan bunga celocia ditampilkan kelompok yang mengelola bunga cilocia mulai dari proses pembibitan, pendistribusian ke kelompok dan contoh pertanaman bunga cilocia di sepanjang jalan masuk ke pembibitan tepat nya di halaman rumah bapak Maksum. 
Harapannya, tahun ini Desa Kendalbulur bisa meraih juara tingkat Provinsi Jawa Timur dalam pelaksanaan Lomba desa dan pelaksanaan 10 Program Pokok PKK.

0 comments:

Posting Komentar