Minggu, 26 Juni 2022

Bantuan Bahan Pangan di Desa Sumberdadi

 


INFO DINAS KETAHANAN PANGAN KABUPATEN TULUNGAGUNG
Pemerintah Kabupaten Tulungagung melalui Dinas Ketahanan Pangan mengadakan kegiatan sosialisasi dan pembagian bantuan paket bahan pangan kepada masyarakat yang kurang mampu di Desa Sumberdadi Kecamatan Sumbergempol Kabupaten Tulungagung, pada hari Sabtu (25/6/2022) . Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Tulungagung Agus Suswantoro S. Sos. MSI., Camat Sumbergempol Drs Mundiyar MSi., DPRD Tulungagung Komisi B , Nila Kusumawardhani SE., Sekdes Sumberdadi, Babinsa, Babinkamtibmas serta para unsur Perangkat Desa. BPD LPM, Pendamping Desa serta undangan masyarakat kurang mampu.


Dalam sambutannya Kepala Dinas Ketahanan Pangan Tulungagung Agus Suswantoro S.Sos., MSi., menjelaskan bahwa ini semua adalah merupakan Program Ketahanan Pangan Pemerintah Kabupaten Tulungagung tahun anggaran 2022 Kepala Dinas Ketahanan Pangan Tulungagung menjelaskan kaitannya tentang pangan, bahwa manusia hidup perlu makan, artinya makan untuk hidup bukannya hidup untuk makan, yang utama adalah hidup sehat dinamis berkreatifitas itu semua perlu makanan yang sehat bergizi beragam. Kalau dulu Istilahnya makanan 4 sehat 5 sempurna makanan yang ideal adalah mengandung karbohidrat ada sayur, ada lauk buah buahan, pola hidup sehat.

Dikatakan
oleh Kepala Dinas Ketahanan Pangan Tulungagung, bahwasanya agar tidak terjadi kekurangan pangan akibat sesuatu hal. Kabupaten Tulungagung saat ini mengelola cadangan pangan Pemerintah Kabupaten Tulungagung yang selalu siap untuk mengantisipasi jika terjadi keadaan darurat baik bencana alam bencana sosial dan kenaikan harga pangan yang sasarannya masyarakat kabupaten Tulungagung, semoga bantuan yang diberikan akan dapat meringankan beban keluarga dalam mencukupi kebutuhan pangannya.
Ia juga juga menyebut meski Covid sudah mereda namun kita harus selalu tetap waspada, Kabupaten Tulungagung ada dalam level 1 sekolah mulai dibuka, pasar pasar juga sudah normal, kegiatan yang lain transportasi sudah normal “Namun, kita tidak boleh lengah tetap jaga kondisi,” ujarnya.

0 comments:

Posting Komentar