Senin, 18 Juli 2022

Kegiatan Rutin Dinas Ketahanan Pangan


 

Pada 18 Juli 2021 Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Tulungagung kembali mengadakan kegiatan apel pagi rutin dengan dihadiri seluruh karyawan dan Karyawati yang bertempat di halaman Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Tulungagung. Pada apel pagi tersebut dipimpin oleh Kepala Dinas Ketahanan Pangan Bapak Agus Suswantoro, S.Sos, M.Si.

Pada sambutannya Bapak Agus Suswantoro barharap bahwa kegiatan yang sudah berjalan dengan baik ini dapat terus ditingkatkan menjadi lebih baik. Pada kesempatan yang baik ini pula Bapak agus Suswantoro menjelaskan juga bahwa pada tanggal 13 - 15 Juli 2022 beliau beserta sekretaris Dinas Ketahanan Pangan mengahadiri Rapat Koordinasi Pelaksanaan Kegiatan dan Anggaran Badan Pangan Nasional yang bertempat di IPB International Conventional Centre. Pada Rapat Koordinasi tersebut didapat beberapa hal penting, yaitu : 

  1. BAPANAS meminta kerjasama dan kolaborasi yang merupakan kunci untuk melaksanakan kegiatan urusan pangan dengan Provinsi dan Kabupaten / kota dengan kerja dan kerja untuk stabilitas pangan
  2. Fokus Badan Pangan Nasional adalah pengelolaan cadangan pangan nasional melalui kerjasama dengan BUMN, BUMD termasuk Bumdes dan pihak swasta, penguatan stabilitasi harga dan pengawasan serta keamanan pangan
  3. BAPANAS mendapat dukungan penuh dari Kementerian / Lembaga untuk memperkuat Badan Pangan Nasional  antara lain Kementerian Desa, PDT, dan Transmigrasi dengan memperkuat peran desa dalam mendukung ketahanan pangan salah satunya dengan mengalokasikan penggunaan dana desa tahun 2022 dan Kementerian Dalam Negeri akan mendorong daerah yang lembaga ketahanan pangannya belum berdiri agar Pemda untuk memperhatikan dan harus dibentuk berdiri sendiri atau digabung menyesuaikan angagran yang ada.



0 comments:

Posting Komentar