Senin, 07 Mei 2018

Kegiatan Pemanfaatan Pekarangan


Untuk meningkatkan cadangan pangan di tingkat rumah tangga, Dinas Ketahanan Pangan mengadakan kegiatan Pemanfaatan Pekarangan sehingga kesenjangan antara produksi dengan kebutuhan pangan dapat diatasi. Di dalam kegiatan Pemanfaatan Pekarangan sendiri dapat dilakukan dengan memelihara ikan atau ternak ataupun memanfaatkan pekarangan atau halaman dengan menanam tanaman.
Dengan melaksanakan kegiatan pemanfaatan pekarangan tersebut, maka potensi pekarangan ini akan memberikan kontribusi yang positif terhadap penyediaan pangan, perbaikan gizi, mengurangi pengeluaran keluarga dan atau menambah pendapatan keluarga.

Pemanfaatan pekarangan ini sejalan dengan strategi pembangunan Jawa Timur dalam mewujudkan visi dan menjalankan misi Jawa Timur , yaitu meningkatkan pembangunan ekonomi yang mandiri dan budaya asing, berbasis agrobisnis/agroindustri dengan cara mengoptimalkan peran perempuan dalam pengembangan usaha ekonomi produktif melalui berbagai pelatihan keterampilan dan pendampingan untuk meningkatkan kapasitas usaha ekonomi perempuan.

0 comments:

Posting Komentar